analisis jurnal 2

ANALISIS JURNAL II


1. Judul, Nama Pengarang, Tahun
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Rumah Makan Pondok Laras di Kelapa Dua, Depok) ; Bernadine ; 2005)

2. Tema
Kepuasan Pelanggan di Berbagai Tempat Makan

3. Latar Belakang Masalah

  •  Fenomena
Kondisi perekonomian nasional yang sedang mengalami recovery pada dewasa ini antara lain ditandai oleh berkembangnya usaha-usaha baru di berbagai bidang. Hal ini memicu semakin tajamnya persaingan antar industri maupun antar perusahaan dalam suatu industri, baik industri penghasil barang maupun jasa. Pada situasi persaingan ini, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengoptimalkan pengelolaan sumber daya ekonominya guna meningkatkan daya saing produknya di pasar.

  •  Penelitian Sebelumnya
Simamora (2004), skala likert disebut juga summated rating scale yang banyak digunakan karena memberi peluang kepada responden untuk mengekpresikan perasaan mereka dalam bentuk persetujuan terhadap suatu pernyataan secara berjenjang.

  •  Motivasi Penelitian
Lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, dengan harapan agar pelanggan memperoleh kepuasan.

4. Masalah
Bagaimana penerapan lima dimensi kualitas layanan pada pengelolaan layanan di Rumah Makan Pondok Laras dalam upaya memuaskan pelanggannya ? Bagaimana ketepatan prioritas layanan dalam memuaskan kebutuhan pelanggan dan seberapa signifikan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan ?

5. Tujuan Penelitian
Terketahuinya tingkat kesesuaian antara kepentingan pelanggan dan kinerja layanan rumah makan ini dalam upaya memuaskan pelanggannya serta terukurnya tingkat signifikansi pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MATA KULIAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger